Skip to content

bagaimanapun juga…..

Januari 11, 2016

Dalam kehidupanku, orang-orang datang dan pergi. Mereka datang memberi warna, mencuri tempat tersendiri dihatiku, membuatku merasa nyaman dengan segala sesuatunya. Aku terlena kukira itu untuk selamanya. Tapi ternyata, satu dua tiga empat dan seterusnya mulai pergi. Dan keadaan tak sama lagi, membawa sebahagian semangatku, kegembiraanku dan tawa riangku. Menyisakan kesendirian dan kenangan. Bukan hanya itu saja, menyisakan keraguan, beberapa kali aku ragu untuk membuka hatiku bagi orang-orang baru. Aku terlalu takut untuk merasakan kehilangan lagi. Terlalu takut teman…. Kadang aku bertanya pada Tuhan, “apa harus selalu seperti itu Tuhan?”. Dan sampai hari ini tak kutemukan jawaban dari pertanyaan itu.

Tapi…bagaimanapun juga, sesakit apapun itu, aku mau belajar membuka diriku. Berhenti mengasihani diriku sendiri. Ga gampang. Tapi aku mau berjuang. Ketakutan itu masih ada sampai hari ini. Keraguan itu masih ada sampai hari ini. Tapi aku ingin melepaskan jiwaku. LIfe is so short.

Dalam persahabatan, ada tawa dan canda, tapi juga ada amarah dan air mata, ada kecewa!!! Bagaimanapun juga..bersahabatlah coiii…!!!

Apa yang ku bangun bertahun-tahun, mungkin akan dihancurkan dalam semalam. Tapi bagaimanapun juga coiii… teruslah membangun.

Kadang keterbukaan dan kejujuran membuatku ditolak. Keterusterangan membuatku dianggap tidak sopan dan kasar, membuatku dijauhi orang. Bagaimanapun juga, aku akan memilih untuk berterus terang dan jujur pada orang-orang yang aku sayangi.

Kadang niat hatiku untuk membantu seseorang mungkin disalah artikan, bagaimanapun juga coiii.. jangan pernah bosan menolong orang lain.

Kehidupan itu dinamis, kompleks, susah dipahami dan mungkin ga masuk akal. Begitu juga komponen-komponen dari kehidupan itu sendiri. Bagaimanapun juga coiiii….. mengucap syukurlah atas kehidupan mu. Dan tunjukkan ucapan syukurmu dalam tindakan. Karena hidup terlalu indah untuk dilewatkan. Semangat kawan!!!!!

One Comment leave one →
  1. Januari 16, 2016 20:31

    Inilah hidup^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: