Skip to content

The Greatest woman ever be!

Desember 22, 2010

Pernah baca tentang kisah wanita-wanita hebat di dunia??

Majalah FORBES pernah membuat publikasi 100 most powerful women di tahun 2008, dan Indonesia diwakili oleh Ibu sri Mulyani. Walau aku tidak tahu banyak tentang beliau, tapi dari kabar-kabar yang pernah kubaca, beliau itu adalah orang yang cerdas. Patut diacungkan jempol. Didaftar lainnya ada Queen Elizabeth II, Oprah winfrey, Melinda Gates dll… Para pemimpin negara, aktivitis politik, pengusaha dan entah apa lah itu.

Tapi buatku wanita terhebat diseluruh penjuru planet adalah mamaku. Yap mamaku!. Sekali lagi kutegaskan, wanita terhebat diseluruh planet adalah mamaku!

Mamaku memang tak seperti wanita-wanita hebat versi majalah FORBES itu… Mamaku bukan wanita karir dengan jabatan mentereng. Beliau guru SD.  “

Ahh guru SD kan jam kerjanya cuman sampe siang doank!”.

“yup betul sekali kawan-kawan! cuman jam 8 sampe jam dua siang (kalo ga ada rapat disekolahan)”

Tapi nyatanya, mamaku terbiasa bangun pagi. Zaman masih sekolah dulu sering kutemui teman-temanku yang makan diluar, kata mereka mamanya tak sempat membuatkan sarapan pagi. Ahhh kasihan sekali mereka! Kalau tinggal dirumahku, jangan harap kalian boleh berangkat dari rumah kalau belum makan pagi! Makan pagi selalu lengkap dengan lauk pauk. Dulu aku sering kesal, sudah terlambat bangun pagi, terburu-buru, musti makan pagi pulak lagi. Pernah suatu kali aku bohong karna terburu-buru, aku ngaku-ngaku sudah makan pagi. Mamaku meriksa piring kotor di dapur, enggak ada bekas piring kotor. Dasar aku nya nakal, hari-hari berikutnya, kalau aku bangun kesiangan dan enggak sempat makan  pagi, biasanya aku sengaja ambil piring terus  sengaja aku buat bekas nasi atau kuah sayur atau sambel, apa kek..yang penting ada bukti bekas piringnya. Sorry mom..

Sekarang…saat-saat menjadi anak kosan, membuat sarapan untukku sendiri pun aku sering malas. Haha…i miss that moment mom.. miss you so much..

Mamaku lahir dari keluarga petani, dan darah itu mengalir padanya. Saat mama-mama orang lain mungkin lebih memilih untuk ngerumpi enggak jelas  nonton telenovela ataupun sinetron, mamaku lebih memilih untuk menghabiskan waktunya dengan berladang. Pekerja keras sejati! Mamaku masih sempat membuat kue-kue an saat tahun baru. Mamaku masih sempat berkebun bunga. Mamaku masih sempat ikutan kegiatan ibu-ibu di gereja. Dan sepertinya orang batak pada umumnya, mamaku masih sempat ikut arisan kesana-kemari.. (Fyi, orang batak entu dalam seminggu arisannya entah ada berapa kali. Banyak dah pokoknya… Contohnya keluarga ku, ikutan arisan sinaga, arisan purba, arisan simalungun dan  arisan karo).  Mamaku masih sempat ngambilin rapot kami ke sekolahan. Mamaku selalu punya waktu untuk datang kesekolahan kalaupun ada acara sekolah yang melibatkankan orang tua murid.

She’s handle it  all.

Ga pake  pembantu, ga pake tukang cuci, enggak pake tukang masak!

All my tumbs up for my mom.

Mamaku…cuman mamaku seorang yang walaupun aku udah gawe dan berpenghasilan pas-pasan, tapi masih suka nanyain “duitnya masih cukup enggak dek buat makan? kalo enggak cukup lagi ya biar tau mama ngirimnya” (Aku tahu, beliau nanya gitu bukan karna ngerasa kelebihan duit. Just because she’s loves us so much).

Emakkk gw…cuman emak gw seorang yang bertanya, “dekk udah beli  baju baru buat natal belommm?? Nanti mama kirimin duit buat beli bajunya ya…”. Hahahaa. Padahal umur gw udah 25 tahun, tahun ini cuuuiiii. Aku terhaarruuu…

Mamaku..yang kadang-kadng cerewet itu…sejauh ingatanku, belum pernah kudengar dia protes, walau beberapa tahun terakhir ini kami lebih sering melewatkan malam tahun baru di rumah opungku yang dari Bapak, bukan dirumah keluarga kandung mamaku (Fyi, tahun baru adalah salah satu moment besar dimana keluarga kami ngumpul dan buat acara syukuran).

 

Mamaaaakuuuu.. sosok wanita terhebat yang pernah aku kenal!

Seumur hidupku, aku tahu takkan bisa kubalas semua pengorbananmu buat kami, mamaku…

Thanks so much mom… Thanks for all….

 

Dedicated to another great women in world…HAPPY MOTHER DAY…

 

22 Komentar leave one →
  1. Morin permalink
    Desember 22, 2010 15:03

    Sama. Mamakku jugaa..

  2. Desember 22, 2010 17:33

    siip happy mother day yah,,, thanks wat tulisanya”

  3. Desember 22, 2010 22:18

    sumpah, gua jadi kangen emak gua

  4. Desember 23, 2010 0:10

    Hehehhe..ternyata mama mbak dengan mama saya sama. Apalagi untuk sarapan, dia akan menyiapkan sarapan apapun kondisinya. Mom is the greatest women forever. and every day is mother’s day

  5. Desember 26, 2010 0:05

    met merayakan Mother day

  6. Desember 26, 2010 14:42

    salam kenal buat kamu, jangan lupa berkunjung ya..

  7. Desember 26, 2010 20:04

    Kasih mama sepanjang masa, tak harap kembali bagai sang surya menyinari dunia😆
    Salam hormat buat mama😉
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  8. Desember 26, 2010 21:23

    met hari ibu
    salam hangat dari blue

  9. Desember 26, 2010 23:02

    Great Mom brought great Children😉

  10. Desember 27, 2010 8:06

    sukses bro…

  11. Desember 27, 2010 16:12

    Selamat hari ibu (walau terlambat).

    Emang ada wanita yang lebih hebat dari ibu?

  12. Januari 8, 2011 23:20

    Salut for your mom…
    And I salut for my mom too…
    Kita sama-sama memiliki ibu yang kita cintai…🙂

  13. Januari 9, 2011 21:52

    ibu akan selalu hebat
    salam hangat dari blue

  14. Januari 27, 2011 8:46

    hey… ibuku juga suka hebat…😉

    Love my momm!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: