Skip to content

“Sekalian aja Nyebrang ke Lampung”

November 23, 2010

Seminggu lalu menjadi hari-hari yang agak memberatkan bagi fisikku. Bulak-balik cilegon-jakarta-cilegon-tangerang-cilegon lagi, dan kuhabiskan weekend ku dengan menghirup udara kota bitung. Yup..bitung-cilegon.

Capek sih. Capek banget!

Tapi banyak hal-hal baik yang “me-melek-kan” nuraniku.

Dan ada satu cerita yang masih sangat kuingat sampai hari ini.

Agak enggak masuk akal, tapi sangat menghiburku.

Semoga bisa menghibur yang lain juga.

 

Di dalam bus bhineka jurusan cirebon-merak (fyi, waktu itu aku naek bus nya dari bitung, dengan tujuan ke cilegon), setelah melewati pintu tol cilegon barat dan ternyata bus nya enggak mampir di cilegon…

aku: “pak, bus nya enggak keluar dari pintu tol  cilegon barat yak?”

kondektur bus: “nong yang tadi duitnya dua puluh rebu ya?  ga ada duit kecil buat kembalian, turunnya di merak aja ya nong, biar pas, jadi bapak ga perlu ngembaliin duitnya “

aku: (bengong. takjub. dan akhirnya tersenyum-senyum terpesona dengan gaya hitung2an pak kondekturnya. ajib!)

 

catt. buat pak kondektur bus…walaupun saya musti ngeluarin duit lebih dan invest waktu lebih banyak, saya tetep ngucapin thanks so much, sudah menghibur saya…

13 Komentar leave one →
  1. November 25, 2010 14:51

    hahah.. kocak jugah😀

  2. November 27, 2010 13:12

    kadang ucapan seseorang punya arti tersendiri bagi kita yak🙂 salam kenal🙂

  3. November 27, 2010 16:43

    …..nggak marah?😀😀
    Salut…😛

  4. November 27, 2010 21:59

    hohoho…, bisa juga ya tuh bapak kondektur😀

  5. ruth permalink
    November 29, 2010 11:29

    hehe,,semangat yah Kk..
    nikmati aja tiap petualangan yang ada🙂
    aku juga kalo lagi “jalan2” (dalam pejalanan) mendapat banyak pelajaran ttg hidup,jadi ada kenikmatan tersendiri..:)
    NB: jaga kesehatan

  6. November 29, 2010 20:15

    sekali-kali cilegon-serang-rangkasbitung neng,hhehhehehhee

  7. November 29, 2010 23:36

    padahal slogan kondektur ituh jauh dekat seribu..haha..

  8. Desember 1, 2010 17:01

    kunjungan pertama.
    salam kenal yaa..

    ketawa dulu ah..hahhahh..
    benar2 lucu pak kondektur berbakat juga jadi pelawak..

  9. Desember 2, 2010 16:47

    Salah satu contoh ingetritas🙂 tidak mengambil apa yg bukan haknya. Kereeeen!

  10. Desember 3, 2010 12:52

    Kalau kamu bayar 40 ribu … dan tidak ada kembaliannya …
    Maka akan diantar sampai ke Monas mungkin

    hehehehe

    salam saya

  11. Desember 23, 2010 15:16

    seandainya perjalanannya ada yang nemenin sih ngak pa-pa bisa sambil cuci mata😆

  12. Desember 31, 2010 0:32

    huahahahhaa. ngakak ngebayangin situasinya..
    kondektur jaman sekarang okey juga yak logikanya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: