Skip to content

Selembar dari catatan ….(ku)

Juni 28, 2010

Kadang, aku ingin jadi matahari.
Yang walaupun selalu sendiri, tapi ga pernah menangis.
Yang walaupun sendiri, tapi kehadirannya berarti.
Yang selalu bisa memberi kehangatan!

Kadang..aku ingin menjadi bunga,
Yang ga punya rasa takut,
Yang ga pernah khawatirkan hidup.

Kadang, aku ingin jadi lilin,
dengan tubuh mungilnya, rela hancur,
Hanya untuk menerangi sekitar.

Kadang, ingin juga aku jadi pekatnya hitam,
Yang membawa ketenangan bagi jiwa,
Yang bisa jadi tempat sembunyi ketika hati begitu lemah,
Yang bisa melindungi, saat diri ingin menangis.

Terkadang, aku berpikir pula, ingin menjadi senja jingga,
dengan keindahannya, mengingatkan manusia, betapa hebatnya Tuhan itu!

Tapi satu hal yang pasti,
AKU TETAP INGIN MENJADI DIRIKU SENDIRI.
Walau aku bukan matahari, bunga, lilin, pekatnya hitam ataupun senja jingga yang indah..
Aku bersyukur tercipta sebagaimana adaku saat ini, yang masih bisa belajar memberi kehangatan,
Yang masih mungkin belajar untuk ga jadi seorang penakut,
Yang masih mungkin untuk belajar berkorban,
Yang walaupun sering menangis, tapi masih bisa jadi pelindung,
Yang mau bersyukur buat karya Tuhan dalam hidupku.

Pedca, 22 september 2005

Nb.masihkah kau simpan kertas usang itu, kawan?

43 Komentar leave one →
  1. Juni 29, 2010 8:00

    Pertamaxxx. dulu bro.

    INtinya adalah jangan lupa bersyukur.

    Harikuhariini says:
    Huks..huks..aku wanita, jgn dipanggil bro.

  2. wiwin9 permalink
    Juni 29, 2010 8:30

    stujaa..bersyukur setiap saat atas semuanya😉
    semangat jeung😛

    Harikuhariini says:
    Bri syukur.. Bri syukur.. Susah atopun senang bri syukur..

  3. Juni 29, 2010 9:27

    iya betul… yg penting tetep jadi diri sendiri… kunjungan pagi dari dree….

    Harikuhariini says:
    Semangat pagi!
    Trimakasih atas kunjungan nya sob.

  4. Juni 29, 2010 11:28

    puisinya bagus (ini bener puisi kan?)😛
    mari bersyukur🙂

    Harikuhariini says:
    Entah apa lah itu namanya. Entah puisi ato apapun, aku ga ngerti.

  5. Juni 29, 2010 22:02

    PUisinya bagus dan keren mbak.
    tapi saya ndak ada nyimpan kertas itu. sumpah *lebay dot com

  6. Juni 29, 2010 22:56

    kadang saya ingin jadi burung bisa terbang bebas sebebas-bebasnya, tapi salut untuk orang yang punya sifat seperti lilin diatas

  7. Juni 30, 2010 15:06

    jadi diri sendiri itu penting,,
    tapi jadi pribadi yang baik jauh lebih penting,,
    jika perlu meniru pribadi orang yang baik,,
    cemburu padanya atas pribadi kita yang buruk,,
    mengapa tidak mencoba menjadi diri orang tersebut,,
    tetap berusaha meskipun dalam nyatanya sulit,,
    selalu tidak sejalan yang diinginkan,,
    tetap semangat,,

    atas semua yang diberikan kepada olehNya kepada kita tetap harus mensyukurinya,,
    kelebihan, kekurangan adalah sebuah ujian,,
    smg kita termasuk orang-orang yg mensyukurinya,,
    amiin,,

    tetap belajar,,,
    semangkaaa, semangkaaaa, eh semangaaat,,

  8. Juni 30, 2010 16:31

    optimis menghadapi hidup. jadi diri sendiri terasa lebih enteng tanpa harus berpura-pura menjadi orang lain

  9. Juli 1, 2010 0:31

    Iya, kita menjadi bagian dari alam dan akan kembali kepada semesta Ciptaan-NYA.
    Salam kenal, dalam kunjungan balik perdana. Makasi ya, telah berkunjung…

  10. Juli 1, 2010 6:34

    hidup akan terasa penuih nikmat jika ada rasa syukur….
    mari bersyukur

  11. Juli 1, 2010 6:52

    Menjadi diri sendiri lebiH baik daripada berpura2 jadi orang lain, yang sejatinya bukan kita, salam. .

  12. Juli 1, 2010 10:33

    bagus banget nih..
    be your self, no matter what they say!!!

  13. hellgalicious permalink
    Juli 1, 2010 15:39

    yoi deh

    menjadi diri sendiri emang lebih baik

  14. Tary Sonora permalink
    Juli 1, 2010 17:10

    jadilah apa yang engkau mau….
    kau bisa jadi bunga yang indah yang disinari matahari
    kau biasa jadi lilin dan menjadi penerang untuk yang lain.
    menjadi pekat dalam htam, kenapa tidak??
    kalau itu menjadi ketenangan bagi jiwamu…

    * ternyata diriku tak bisa menulis puisi indah seperti dirimu sist, heheheh
    semangat ya!

  15. Juli 1, 2010 18:30

    kalok bahasa inggris bilang “Jadilah Be Yourself” mau niru2 jadi lilin ya ndak pa2, mau niru2 matahari ndak pa2..asal nyaman di kitanya aja, ya ndak sih ? :p

  16. Juli 1, 2010 21:13

    wow, keren sekali puisinya. be your self🙂

  17. Juli 2, 2010 10:21

    puitis bgt kata2nya…
    memang betul jdi diri sendiri lbh nyaman,,:)

  18. mandor tempe permalink
    Juli 2, 2010 16:35

    Bahwa menjadi diri sendiri itu adalah hal yang terbaik dari pemberiantuhan kepada kita
    *Kertas itu masih saya simpan kok, GR*

  19. Juli 2, 2010 23:10

    selalu bersyukur…

  20. Juli 3, 2010 10:31

    Setiap apa yang sudah di anugerahi oleh Tuhan, kita harus mensyukuri akan yang telah di berikan kepada kita dengan cara menghargai dan menjauhi semua yang menjadi laranganNYA. Thx

  21. Juli 4, 2010 10:00

    Tetap menjadi diri sendiri dan mensyukuri apa yang ada, keren! Tetapi juga tentunya sambil tetap berusaha makin baik dari waktu ke waktu. Puisi yang mantap!

  22. Juli 5, 2010 8:36

    Syukurilah nikmat… ^_^

  23. Juli 5, 2010 9:18

    hmm, blue menyukai karyamu ini
    ajarkan blue dong..hehehe
    salam hangat dari blue

  24. Juli 5, 2010 19:40

    memang selalu lebih baik jika menjadi diri sendiri.
    Cheers😀

  25. Juli 8, 2010 7:34

    Tulisan yg menarik…😀
    Saya selalu berusaha ‘jadi diri sendiri …

  26. Juli 8, 2010 15:38

    mantaph,,,,,puisinya gan……:)
    jd pgn bwt puisi jg ahh,,,,,
    knjungi jg blog sy :
    areeve

    blog detik
    thanks,,,,

  27. Juli 8, 2010 18:43

    malam
    p cabar,sahabatku
    senang rasanya membaca sesuatu yang sangat indah ini
    menjadi diri sendiri itu sangatlah penting
    salam hangat dari blue

  28. Juli 10, 2010 14:59

    met menikmati akhir pekannya y,bang
    salam hangat dari blue

  29. Juli 10, 2010 20:21

    aku juga pengen jadi diri sendiri tapi sayang jarang ada yg mo nerima …. xixixi

  30. Juli 11, 2010 12:03

    ingin menjadi seperti apapun kita, tak ada yang bisa menghalangi selain diri kita sendiri..
    (..dan tentunya atas izin Allah..)

  31. Juli 13, 2010 9:21

    yang penting bersyukur aja
    nikmati hidup, dan pergunakan sebaik mungkin😀

  32. Juli 13, 2010 14:43

    sippp gan, jadilah diri sendiri karna ga ada yg lebih baik dari jadi diri sendiri😀

  33. Juli 20, 2010 22:53

    Betul mas,jadi diri sendiri itu lebih baik daripada jadi pengekor orang lain😆
    Salam hangat serat jabat erat selalu dari Tabanan

  34. Juli 21, 2010 11:20

    SETUJU!
    Menjadi diri sendiri adalah hal terpenting.
    Oh..ia, kok belum update lagi nih?😀

  35. Juli 21, 2010 15:22

    jadilah cahaya yg kehadirannya selalu dapat menerangi dan menghangatkan orang tersayang🙂

  36. Juli 23, 2010 0:03

    setuju bgt ma comment temen2 smua……….

    http://www.menone.wordpress.com/

    salam kenal semuanya………..

  37. Juli 26, 2010 10:52

    kok plin plan gini ya … kadang pengen jadi itu, kadang juga pengen jadi ini … yg tegas dunk pengen jadi apa :p *kabur*

  38. Juli 26, 2010 13:01

    bener banget itu
    jadi diri sendiri lebih baik :p

  39. Juli 26, 2010 16:11

    terkadang menerima kenyataan bahwa kita adalah sosok pribadi yg berbeda it tidak mudah,terkadang kita mengingkan terlahir kembali untuk menjadi pribadi yg lain.Tanpa pernah kita sadari bahwa orang yg kita idolakan itu pun punya kecenderungan untuk menjadi pribadi yg lain.Nice poem sis

  40. rosenrain permalink
    Juli 31, 2010 23:12

    mbak.. terus semangat yach..
    sederhana, apa adanya,
    saia juga ingin selalu menjadi diri sendiri..

  41. Agustus 7, 2010 20:37

    so nice..🙂
    harus menjadi diri sendiri donk hehe.. karena setiap pribadi itu mempunyai keunikan sendiri2.. nikmati apa yang ada dalam diri kita dan jangan pernah mebandingkan dengan orang lain..
    salam kenal🙂

  42. Agustus 8, 2010 13:57

    Sejenak tafakur dalam kehingan……..
    Memaknai arti hidup dalam seraingkaian khilaf dan dosa…..
    Lisan kadang tak terjaga,….
    Jannikadang terabaikan,……
    Hati kadang berprasangka,….
    Sikap kadang menyakitkan,…..
    Harapan ini akan menjadi indah…..
    Jika maaf & silahturrahim ada diantara kita.
    Selamat menempuh bulan suci Ramadhan 1431 Hijriah.
    Mohon maaf lahir dan batin.
    Semoga Allah selalu memberikan
    Taufiq, Hidayah, Maghfirah dan Ridho-Nya untuk kita semua.
    Amiiiii….n !

  43. Agustus 9, 2010 21:05

    thnk infonya sob..bermanfaat banget nich buat saya sob..
    bila berkenan kita tukeran link sob mau gx? kalau mau ditunggu komment nya yah di

    http://ilmu-komputer23.blogspot.com/2010/08/internet-download-manager.html

    thnks yah sob sebelumnya happy blogiing..salam blogger indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: