Skip to content

The another side of ‘Indonesia tanah air beta’

Mei 21, 2010
tags:

Siang, panas terik, haus, lapar, tapi tetap harus menjalankan tugas, memeriksa kelengkapan dan keabsahan peserta.

Dengan senyum yang agak dipaksakan,
‘Pak… KTP bapak ini hanya berlaku sampai tanggal 26 Maret 2010. Punya KTP terbaru ga pak?’

‘belum diurus nong, belum panen, jadi belum punya duit’

*****

19 Komentar leave one →
  1. Mei 21, 2010 14:57

    Kasihan juga ya? seharusnya KTP dan SIM itu gratis… pemerasan sepihak dari pemerintah. Wajib punya KTP dan SIM tetapi buatnya bayar.

    Harikuhariini says:
    Harusnya di gratiskan pak. Tapi apalah daya..

  2. Delia permalink
    Mei 21, 2010 16:15

    Miris bacanya…
    bahkan ketika ngurus ktp dilambat2in…😦

    Harikuhariini says:
    Satu minggu taripnya 150rb, kalo 2 minggu mjd setengahnya, dan kalo sebulan tetep ga gratis.

  3. Mei 21, 2010 20:24

    Peserta apa sih ini? Iya tapi di Indo bikin apapun selalu ada fee nya… Harusnya gratis, setuju. SIM dan KTP.

    Harikuhariini says:
    Peserta jamkesmas pak. Jaminan kesehatan untuk masyarakat kurang mampu. Nah salah satu syaratnya kalo mau berobat pake jamkesmas itu ya wajib melampirkan fotokopi KTP..

  4. Mei 21, 2010 23:07

    segalanya butuh duit… tapi duit bukan segalanya…

    Harikuhariini says:
    Untungnya kalo org sehat bernafas ga butuh duit yak.

  5. Mei 22, 2010 18:47

    sudah rakyat kecil masih di peras pula..,

  6. Mei 22, 2010 19:38

    indonesia bangeet ceritanya

  7. Mei 22, 2010 20:44

    😥
    Beginilah Indonesia kita.😦

  8. Mei 23, 2010 0:02

    mo ngurus jamkesmas aja sulitnya… apalagi buat perpanjang KTPnya, persyaratannay butuh duit ya… duhhh indonesia….

  9. Mei 23, 2010 1:09

    ironis, atau ini kebodohan karena ketidaktahuan, atau… ketidaktahuan lantaran kebodohan

  10. Mei 23, 2010 11:36

    memang kenyataannya walaupun dikatakan pengurusan KTP gratis tapi tetap saja dipungut biaya administrasi😦

  11. Mei 23, 2010 11:42

    memang pada kenyataannya walaupun kepengurusan KTP gratis tapi tetap saja ada biaya administrasi yang harus dibayarkan😦

  12. rosenrain permalink
    Mei 23, 2010 12:51

    duh

  13. Mei 23, 2010 21:38

    kok aku tidak mengerti maksudnya yak . .🙂

  14. julianusginting permalink
    Mei 24, 2010 9:36

    cek..cek…cek…kacau…biasanyakan gratis…😦

  15. Mei 25, 2010 22:00

    Mana janji manismu..saat kampanye? Ngasih KTP Gratis, tapi setahun, Uang sekolah Murah, disekolah yang hampir rubuh, dan bla..bal..bla..
    Mending aku pindah ke Indonesia tanah Air Sigma aja deh..

  16. Mei 27, 2010 22:13

    hhhmmmm …
    saya berkali-kali membaca postingan ini …

  17. Anak Damai Sejahtera permalink
    Juni 7, 2010 18:32

    Loh memiliki KTP itu kan Hak Azazi manusia indonesia…..!

  18. Juni 8, 2010 16:36

    eh eh eh, disurabaya beneran sudah gratis loh ngurus KTP,,
    kalo memang mo ngurus sendiri ^_^

  19. Juli 1, 2010 18:36

    ah..anggep aja nyumbang negara buat mbeli tinta nyetakin ktp..kata Kennedy, jangan tanyak apa yang udah dikasih negara buat elu, tapi tanyak aja apa yang elu kasih buat negara..ha minimal kan kita bisa njawab..saya sudah ngasih sumbangan buwat mbeli tinta tiyap 5 tahun pak Kennedy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: