Skip to content

Kalau memang rejeki, pasti takkan kemana-mana..

April 17, 2010

Setelah nyaris seminggu tinggal di tangerang dan pergi ke sana-sini selalu nebeng mobil, akhirnya sabtu sore minggu lalu aku musti ke kantor sendirian, dan punya kesempatan nyicipin naek angkot di tangerang. Tadinya kupikir akan menghabiskan malam minggu di kantor, bersama keempat temanku dan setumpuk data yang harus di entri (nasib anak bawang, baru seminggu kerja udah disuruh lembur). Ternyata, takdir berkata lain, setelah masang tampang kayak orang mau mencret, jam 6 sore kami dpt ijin pulang.

’Ka.. kerjaanku dikantor udah selesai. Tapi aku mau ke carefour bentar ajah.. Boleh yak.. Peliss.. Bentarr aja pun. Ya? Ya? Ya?’.  Meski agak ragu-ragu kukirimkan juga sms itu ke kakak sepupuku.

Tak berapa lama kemudian,

‘kakak jg lg di carefur wek..’,

wow..balasan sms itu makin mencerahkan malam mingguku.

Asyik..bisa pulang bareng! Maklum, rumah sepupuku itu didaerah modernland-yang tak dilalui oleh angkutan umum, selain ojek tentunya. Dan..yah, you know lah, tarif ojek kan lebih mahal. Namanya juga aku calon fakir yg nyaris miskin, harus pintar-pintar mengalokasikan duit, kalo masih ingin hidup.

Setelah buat janji ketemu dan nanya jalur angkotnya, dengan segera aku meluncur ke Carefour cikokol, karena cuman itu satu-satunya carefour yang ku tau.

Dan..Jreng..jreng..

Nyampe di carefur.

‘ka..disebelah mana?’ (sent to: ka dessy).
(u’ve got message) ==> ‘di tempat buah’.

Dengan segera aku meluncur ketempat buah, menyisir kawasan demi kawasan. Membuka mata selebar-lebarnya. Layaknya elang kelaparan yang sedang mencari mangsa *halah!*.
Pencarian pertama gagal. Otak kiriku mengirimkan sinyal ke kaki untuk melangkah menjauh dari tempat buah.

‘ya udahlah aku cari keperluanku saja dulu’, pikirku.

Tapi gundah tetap merajai, jarikupun kembali menari di keypad si sony k800i,

‘ka, dimana?’

‘masih ditempat buah’

Kali ini dengan kesiagaan yang lebih tinggi, mengendus-endus bak anjing pelacak berburu tulang, aku kembali menyisir tempat buah. Dan hasilnya, null!.

Kucoba sekali lagi. Dan tak ketemu juga!

‘nyerah deh, i cant found you. udah 2x muterin tempat buah’ (sent to: ka dessy)

(got message) ==> ‘kamu dimana? kakak di stasionary, di arah pojok’

‘jah, ya udah deh, aku bayar duluan ya ka, ntar ketemu di luar ajah’ (sent to: ka dessy)

‘ya udah, kakak juga udah mau pulang ini. Ntar ketemu di sebelah kiri kasir yak’

***

Kurang lebih 900 detik kemudian (atau 15 menit, atau seperempat jam, atau satu per sembilan puluh enam hari kemudian, atau se-per-sekian-sampai-disini).
Sony k800i yang kusimpan disaku bergerak-gerak, ‘ka dessy calling’.

‘dimana?’

‘kakak dimana? Aku udah di luar, keluar dari kasir ke sebelah kiri’

‘oh, kakak udah di depan the crepes, ga jauh dari kasir kok’

‘ya udah aku meluncur kesitu’ (sambil clingak-clinguk nyariin the crepes di sebelah mana yak).

‘ka, aku udah di dekat the crepes kok kakak ga ada’

‘ah..masih disini kok, ada di dekat kfc dan bakso lapangan tembak’

‘iya, ga jauh dari kfc ama bakso lapangan tembak kok’

Handphone masih di telinga, clingak-clinguk, sedikit panik, dipikiran terbersit, jangan-jangan aku dikerjain nih.

Samar-samar kedengaran suara dari seberang sana (entah siapa-mungkin satpam: ada yang bisa di bantu bu?.  kakak-ku: ade saya hilang pak. entah siapa: umur berapa tahun? …).

Seketika itu juga pikiran bahwa aku dikerjain sirna dari kepalaku.

‘ka..ketemu di pintu keluar aja yak’

‘iyalah, pintu keluar sebelah mana? Yang kearah modernland ato tang city?’

‘lah, ada dua pintu keluar gitu? aku cuman tau satu’

‘eh bentar deh, kamu di carefur mana?’

‘cikokol’

‘pantesan, kakak di carefur metropolis’

‘oalah..ya udah ketemu di rumah lah kita’.

Bang ojek.. aku datang.. wait me..

****
THE END

17 Komentar leave one →
  1. April 17, 2010 18:31

    setuju!…rejeki emang ga akan lari kemana, tapi tetap harus diuusahakan.

    salam

  2. April 17, 2010 20:16

    hahahaha..emang rezeki tukang ojek tuh. Gak penting orangnya mo fakir atau menjelang miskin. Nasib..nasib.😀

  3. April 17, 2010 22:28

    Hahahahahaha…. ternyata beda carefur!!😆

  4. April 18, 2010 8:39

    setuju.

  5. April 18, 2010 22:10

    bener banget tuh…😀 salam kenal…

  6. AtA chan permalink
    April 18, 2010 23:01

    ..
    Moral story-nya kalo mau nebeng, terus terang aja..
    Hi..hi..😀
    ..

  7. April 19, 2010 9:01

    waduhh udah kayak di FTV-FTV yak critanya, hehehe
    tapi ngomong2 udha lama juga gak maen ke metropolis dan sekitarnya, jadi mao pulang ke tangerang

  8. April 21, 2010 13:57

    hahahaha, bikin ngakak gitu,,, ada-ada saja..

    salam kenal sama yuiworld. ijin tukeran link…

  9. April 23, 2010 13:24

    Rejeki sering dikejar, tapi sering pula datang dengan sendirinya

  10. April 23, 2010 16:19

    hahaha
    ternyata beda tempat
    =))

  11. April 26, 2010 17:55

    waduh waduh….. berharap bisa dapat tebengan gratis ujung ujungnya malah naek ojek.😀

  12. Mei 1, 2010 12:31

    LOL, aku udah ada feeling pasti beda tempat semenjak di toko buah tadi itu xD — dasar…

  13. Tary Sonora permalink
    Mei 1, 2010 22:01

    hahahaha hal2 nggak terduga susah tuk dilupain ya
    btw kamu hebat bisa menceritakan lagi apa yg kamu alamin, pa lagi hal2 konyol kek gini. jujur aku gak bisa loh

  14. Mei 2, 2010 13:14

    Kalau emang rezeki pasti gk akan kemana, tapi kita wajib mencari rezeki itu dan bukan menunggunya datang sendiri.. gitu kali ya??
    Hehe nice posting sob… begitulah cerita dalam kehidupan kita…

    O ya, bertukar link ya sobat ? link anda sudah tertaut di blog saya😀

  15. Mei 8, 2010 16:44

    hehehe…, ternyata salah paham ya…😀

  16. Tary Sonora permalink
    Mei 9, 2010 6:58

    kirain dah update lagi sist🙂

  17. Mei 16, 2010 12:36

    yuph, betul. rejeki gak akan kemana

Tinggalkan Balasan

