Skip to content

My name is Sinaga! And i’m not terrorist.

Maret 31, 2010

Pendahuluan:
Isi tulisan ini adalah sebuah curhat ga jelas dan pengakuan. Jika kamu mengharap menemukan hiburan, nasehat, pengetahuan atau hal-hal baik lainnya, sebaiknya kamu tutup saja halaman ini dan cari bacaan lainnya.

¤¤¤

Sebelumnya, aku minta maap jika ada kawan yang kecewa mampir ke sini karena aku belum apdet. Alasannya klasik. Sibuk. *halah! Sok sibuk kali sinaga ini!*.

Seminggu belakangan ini memang jam terbang ku agak tinggi, musti bolak-balik tg.priok-bandung (lebih tepatnya: jatinangor), jatinangor-pasar rebo, jatinangor-tangerang (jauh dekat dilarang ngutang). Butett dah! Berasa kayak bus primajasa aja aku ini. Akhir bulan fulak, mendadak jamila (jatuh miskin lah-maksa!).

Beruntungnya, ke-jamila-an ku itu membuahkan hasil, mulai besok (satu-april-duaribusepuluh), aku mulai kerja ditempat yang baru, di salah satu perusahaan bumn asuransi kesehatan. Selain rasa senang, sejujurnya terselip juga rasa khawatir, makan tak kenyang-tidur tak nyenyak-perut mual-usus melilit-dan-[mendadak] kebelet pipis. ‘ah, besok aku bakalan diapain yak?’.

Jadi, begini cerita yang sebenarnya. Saudaraku adalah salah satu orang penting di perusahaan asuransi tempatku akan bekerja itu. Dari beliau pula lah aku mendapat info tentang pengumuman penerimaan pegawai di perusahaan tsb. Aku tak menyangkal, beliau memang memberikan beberapa info tentang model ujiannya, tips menjawab pertanyaan, dan beberapa pengarahan singkat tentang kondisi pekerjaan nya nanti -jika aku diterima. Dan tanpa semua petuah-petuah itu, mungkin aku ga akan bisa menyelesaikan setiap rangkaian test nya. Nepotisme dan kolusi kah ini? Mungkin. -aku terima jika kalian menyebutku melakukan nepotisme ataupun kolusi-.

Pada saat wawancara, ada pertanyaan yang paling berkesan buat aku, salah satu kepala seksinya sempat bertanya padaku, ‘darimana kamu tahu ada info penerimaan disini? Padahal pengumuman nya terbatas, sedangkan kamu tinggalnya di jatinangor? Tampaknya kamu punya antena yang panjang’, aku benar-benar ingin tertawa terbahak-bahak mendengar pertanyaan yang terakhir itu, sambil ngomong: ‘antena pak?? wong dikos-kosanku, jangankan tivi remotnya aja pun aku ga punya, apalagi antena!’, tapi kan ga mungkin itu kulakukan, bisa-bisa aku langsung di blacklist, aku mencoba tetap cool untuk menjawab pertanyaan itu dengan sejujur-jujurnya.Masih wawancara aja udah dihubung-hubungkan dengan status ‘adeknya pak bos’. Inilah kekhawatiran terbesarku, bagaimanapun, menjadi ‘bayang-bayang’ itu kurang menyenangkan (mudah-mudahan kamu mengerti apa yang kumaksud).

Sampai hari ini, aku belum tahu sih, sebenarnya aku diterima hanya karena status ‘adeknya pak bos’ atau memang karena aku layak untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Jujur, aku sangat menginginkan pekerjaan tersebut, tapi aku rela kok seandainya diriku dinyatakan tidak cocok untuk pekerjaan tersebut. Hufft, kepompong sudah menjadi daun pisang! Tidak boleh mundur lagi! Pray for me buddy! Hope that i can do my best.

16 Komentar leave one →
  1. Maret 31, 2010 16:43

    gapapa.. yg penting bisa apdet..😀

    Harikuhariini:
    Iya nh untungnya bs apdet. Meski pake henpon.

  2. Maret 31, 2010 16:50

    wokeh!
    *berdoa dipimpin oleh inspektur upacara*
    mari kita sejenak menundukkan kepala seraya mengheningkan cipta..
    mengheningkan cipta dimulai!

  3. Maret 31, 2010 21:52

    Memang posisi yang dilema jika ada ‘bayang-bayang’ seperti yang dimaksud. Tapi tetap semangat, tunjukkan kinerjamu bahwa engkau ada disitu bukan karena bayang-bayang, tetapi karena engkau BISA..!

  4. rishela permalink
    April 1, 2010 10:13

    Gaji pertama makan-makaaaaaaaaaaaaan..bwhahahahhaha

  5. April 1, 2010 11:09

    sinaga? marga dari medan?😛 mantab…mantab…

  6. April 3, 2010 19:26

    Hehe, yang penting tetap SEMANGAT!🙂

  7. April 5, 2010 12:52

    sinaga, bukan si ular???
    hehehehe

  8. April 5, 2010 21:14

    waaaaah, blognya kereeeeen abiiiis. ane suka bangetttt, buat pertama kali berkunjung. salam kenal. boleh kan tukeran link?

  9. April 6, 2010 9:03

    Wah, semoga berhasil ya!🙂

  10. April 8, 2010 15:18

    tempat baru, gaji baruuu, asik kali kau bonaga, semoga betal lah kau disana, hehehhe

    salam kenal😉

  11. April 8, 2010 23:49

    Lha hubungan judul sama isi dimana?😆

  12. April 9, 2010 10:17

    hmm
    susah sih jadi bayang2
    tapi pede ajja ;p

  13. Siti Fatimah Ahmad permalink
    April 12, 2010 21:34

    Assalaamu’alaikum

    Salam kenal dan terima kasih sudah ke laman saya. Semoga anda berjaya. Tidak mengapa memulia sesuatu pekerjaan dari peringkat bawah sebagai jalan mencari pengalaman. Salam mesra dari Sarawak, Malaysia.

  14. April 15, 2010 15:56

    ada 1 PR yaitu harus bisa membuktikan bahwa kamu emang layak bekerja di sana. congratz ya…

  15. April 22, 2010 8:48

    Marga Sinaga ya? aku dulu punya kenalan, dah kuanggap abangku. Namanya Bang Anton Sinaga. Programmer hebat.

    salam

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/22/info-dari-kawan-broloe-mau-blog-loe-kebanjiran-pengunjung-kaga/

  16. Mei 20, 2010 13:03

    bener kata temen2 di atas.. tunjukkan kinerja terbaikmu bahwa kamu di sana emang kamu bisa n pantas utk itu… ^^d

Tinggalkan Balasan

