Skip to content

Menyambut pesta demokrasi

Februari 2, 2009

Dua hari berturut-turut bolak-balik Bandung-Nangor. Capek juga ternyata. Nangkring di damri, apalagi yg kulakukan kalo ga liat2 sekitar jalanan. Banyak banget pajangan foto2 orang, bendera dengan berbagai warna dan gambar. Yah..menyambut pesta demokrasi di negri kita tercinta. Memperamai kota Bandung sich. Tapi bendera dan gambar2 itu….

  • agak2 merusak pemandangan menurut aku. Ditempel ditembok2 fasilitas umum, benderanya dipasang dijalan-jalan (bendera partai yang berkibar dijalan-jalan lebih banyak dari bendera “MERAH PUTIH”, kayaknya malah bendera negara kita tercinta itu cuman berkibar di depan gedung2 tertentu, pada hari2 tertentu aja pula)
  • aku pikir itu bukan cara kampanye yang efektif. lebih ke buang2 duit. Coba bayangkan berapa dana yg dikeluarkan untuk buat bendera dan gambar2 itu, trus banyakkan gambar2 dan bendera itu justru merusak tata kota. Terusnya lagi dipake nya cuman bentar, abis pemilu semua itu malah jadi sampah, pemerintah menugaskan pihak khusus untuk ngebersihin itu semua (keluar duit lagi). Seandainya semua biaya yg dikeluarkan itu dialokasikan untuk hal yg sifatnya membangun bukankah itu lebih efektif?. tapi berapa banyak calon pemimpin kita yang melakukan kampanye dengan..yahhh…”melakukan baksos misalnya..” atau apa lah yg langsung menyentuh hidup masyarakat. Kampanye sekarag kesannya kok malah jual produk ya..  bukan memperkenalkan diri.

Tak apalah.. Negara kita sedang menyambut PESTA  demokrasi. Tapi hati-hati loh, jangan sampe setelah pesta malah jadi jamila (jatuh miskin lagi lah), trus musti repot2 ngumpulin duit lagi deh. (Dan entah siapa yg direpotkan)

4 Komentar leave one →
  1. Februari 3, 2009 10:22

    Mereka itu nanti yg membuat undang undang tapi udah duluan melanggar undang undang..
    tapi kita harapkan yg terbaik aja yaaaa
    Harikuhariini: there is hope…

  2. Februari 3, 2009 17:23

    Bahkan batang pohon pun ‘diperebutkan’ sbg tempat majangin fotonya. Kadang kepikiran juga memang, semua caleg dan capres tujuannya utk mensejahterakan rakyat, tapi dana utk iklan tv, banner, dll disetiap wilayah RI kalau ditotal2 seharusnya sdh dpt membuat rakyat kita lebih dari sejahtera. Seperti terkunci kadang mulut kita ini untuk bicara menyaksikan ‘sandiwara’ ini. Eh…bikin postingan seperti rapel ne, langsung 3 hahaha
    Harikuhariini: rapel? haha…ga kok Pak, kebetulan aja lagi ada ide dan waktunya memungkinkan untuk nulis.

  3. Februari 3, 2009 22:46

    skarang kan jamannya pencitraan
    siapa yg bisa dapet citra paling baik bakal jadi pemenang. sayangnya begitu…
    Harikuhariini: hahahaaa. emangnya neng citra anak siapa yg diperebutkan? (lah kok..:P)

  4. Lyon permalink
    Februari 9, 2009 13:08

    Itu namanya segmentasi pasar alias marketing mix. Promotion segmentasi itu! Biar cepat laku!
    Harikuhariini: Uhh, mentang2 gaulnya ama orang marketing! Gaya bgt dah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: