Skip to content

Yes This is Christmas!!

Desember 20, 2008
tags:

Walau tahun ini sudah tahun keempat aku ga merayakan Christmas di rumah bersama penjahat2 kecil itu, tetap saja aku belum kebal dengan yang namanya sindrom “lonely Christmas”. Yup, ketika Desember dimulai, jika kau tanya hati kecilku, Desember selalu menjadi bulan yang kunanti-nantikan, tapi empat tahun terakhir ini ketakutanku lebih besar dari penantianku itu. Takut..karena kutau aku hanya akan merayakannya sendirian. Di jatinangor tercinta. And merry Christmas will be lonely Christmas.

Aku ingat Christmas setahun lalu. Tanggal 24 dan 25 ibadah bareng penghuni pdk intan. Tanggal 26 nya Iruth nginep. Trus tanggal 27 dia pun pulanglah ke kosannya meninggalkanku sendiri. Meraung-raung dalam kesedihan. Menangis sesenggukan. Kangen rumah. Kangen si genduth. Tapi dicuekin sama orang-orang. Lebih parahnya lagi, waktu aku sms si genduth malah dia bilang, “manja banget sich”. Huahh. Aku berhenti menangis. Bukan karna lukaku sembuh. Tapi karna kutau i must keep it all in my heart.

Apakah kejadian yang sama akan terulang lagi di Christmas kali ini??? Ya mungkin!! Sangat mungkin. Apalagi ga ada pdk intan. Just me.

Dari kemaren-kemaren sudah nyusun acara mau ngapain aja ntar tanggal 24, 25, 26 dan 27. Tanggal2 rawanku. Hahahahaee. Mamayo… Sudah membayangkan yang bisa dibayangkan (nanaonan coba :P)

Tapiiiii….

tidaaakkkkkkkk….

Lonely Christmas must be Happy Christmas.

Christmas bukan tentang perayaan, bukan tentang pohon natal, bukan tentang santa claus, not about green and red. Lebih dari itu semua kawan!!! Lebih dari paganisme yang diperkenalkan oleh bangsa Romawi.

Dalam diri-Nya Tuhan itu sempurna, tapi dalam diri kita Tuhan harus dilahirkan terus menerus, itu lah makna Christmas yang sesungguhnya. Christmas is everytime!!

Yes!! this is Christmas. Christmas all day long. All day is Christmas!!

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yohanes 3:16).

“How can I keep from singing Your praise
How can I ever say enough
How amazing is Your love
How can I keep from shouting Your name
I know I am loved by the King
And it makes my heart want to sing”

******************


2 Komentar leave one →
  1. roysemut permalink
    Desember 21, 2008 16:10

    Kawan selamat hari natal ya….

    Maaf…. saat saya salah sebut nama anda pada blog saya. Saya mengira anda adalah kawan satu SMU dulu….

    tapi kalau memang iya boleh kah kawan memperkenalkan diri ?

    Wah, kita ga satu skul kok kawan. Hehe… Tentang saya? Klik aja di sini

  2. roysemut permalink
    Desember 22, 2008 9:28

    Wahahahaha….
    Nama Blog Meri hampir sama dengan nama kawan satu SMU saya…..

    “Wah, pasaran berarti yahh..” Hehe….

Tinggalkan Balasan

